AKU HIDUP DIDUNIA INI HANYA SEBENTAR. AKU TIDAK AKAN MENYIA-NYIAKAN HIDUP YANG SINGKAT INI. SETIAP DETIKNYA HARUS MENJADI ILMU DAN AMAL. AKU TIDAK AKAN KELAMKAN HIDUPKU DENGAN KEMALASAN. " TUNGGULAH WAHAI KESUKSESAN AKU AKAN MENJEMPUTMU "

Kamis, 10 Februari 2011

TIPS MERAWAT PRINTER MODIFIKASI

TIPS MERAWAT PRINTER MODIFIKASI

1. Printer modifikasi jangan dibawa dengan posisi miring atau terbalik.
2. Posisi botol harus sama tinggi dengan printer.
3. Ketika proses pencetakan dimulai, tutup yang kecil harus dibuka.
4. Jika printer akan dipindah tempat, semua tutup pada botol harus terpasang rapat.
5. Ketika botol akan diisi semua tutup harus dibuka, pengisian tinta dapat dilakukan pada lubang besar pada botol.
6. Jika hasil cetak kurang memuaskan lakukan proses head cleaning.
7. Jika tinta pada botol sudah ¼ lakukan segera pengisian tinta.
8. Buang tinta buangan jika sudah ½ atau ¾ botol.
9. Jangan sampai tinta pada botol benar – benar habis
Tips Merawat Cartridge Inkjet Canon
Printer inkjet Canon terbagi menjadi 2 teknologi cartridge yaitu :
- Menggunakan cartridge yang menjadi satu dengan headnya

- Menggunakan cartridge yang terpisah dengan headnya

Beberapa tahun belakangan ini Canon lebih banyak mengeluarkan printer inkjet yang menggunakan cartridge yang menyatu dengan headnya.

Karena harga cartridge jenis ini yang cukup mahal maka banyak pengguna printer Canon yang mencari alternatif yaitu diisi ulang / refill.

Banyak yang tidak tahu kalau ternyata cartridge Canon menggunakan teknologi thermal untuk mengalirkan tinta waktu kita mencetak dokumen dan ternyata tinta selain berguna untuk mencetak ternyata juga sebagai pendingin head cartridgenya.

Ternyata apabila kita memaksakan cartridge untuk mencetak dengan kondisi tinta sudah hampir habis bisa menyebabkan kerusakan pada head cartridgenya karena pada waktu head cartridge melakukan pemanasan untuk proses cetak tanpa disertai tinta sebagai pendinginnya, maka akan ada komponen di head cartridge yang akan hangus sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Ciri-ciri head cartridge yang tersumbat tinta kering adalah apabila kita test di tissue, akan kelihatan beberapa titik yang tidak mengeluarkan tinta dan apabila kita test print, hasil print akan bergaris-garis putus. Cartridge dengan masalah ini masih bisa diselamatkan dengan dibawa ke Spitzen Ink untuk dilakukan pengurasan, pembersihan dan pengisian kembali dengan mesin khusus.

Ciri-ciri head cartridge yang hangus bagian dalamnya adalah apabila kita test di tissue, hasil kelihatan sempurna tanpa tersumbat tapi apabila waktu kita test print ternyata hasilnya bergaris-garis. Cartridge dengan masalah ini sudah tidak bisa diselamatkan.

Berikut tips-tips supaya cartridge Canon bisa digunakan untuk isi ulang / refill berkali-kali :

* Hentikan proses print / cetak apabila tinta sudah habis !
* Segera untuk isi ulang / refill !
* Apabila belum sempat diisi ulang jangan biarkan cartridge di udara terbuka karena tinta yang ada di head cartridge akan mengering sehingga bisa menyebabkan penyumbatan head.
* Simpan cartridge tersebut dengan cara dimasukkan ke dalam bungkusan plastik lalu ditutup rapat.

Nah untuk 9 tips memperbaiki printer ini silahkan dibaca

9 tips memperbaiki printer :

1. Isi ulang, coba diisi lagi tintanya mungkin saja kehabisan dan anda belum mengisinya

2. Lepas dan Bersihkan semua bagian catride , mungkin saja catride anda Cuma kotor dan sehingga catride tidak berfungsi dengan baik

3. Lap dengan tissue, jika tintanya sudah diisi dan tidak mau keluar, maka lap lah dengan tissue pada bagian bawah tempat keluar tinta sampai tintanya keluar. Jika tintanya malah tidak keluar maka lihat cara berikutnya

4. Gunakan air hangat, apabila catridenya macet dalam pengeluaran tinta (gak keluar tintanya pas ngeprint). Biasanya Cuma kering karena sudah lama tidak dipakai tetapi tinta masih cukup banyak. Laplah bagian bawah catride dengan air hangat

5. Gunakan alcohol, bila air hangat gagal

6. Bungkuslah dengan tissue, apabila cara pertama kurang berhasil (biasanya tintanya sudah habis dan anda lupa mengisinya) setelah dibungkus diamkan selama 1-2 hari. Ingat tissue harus benar-benar menyentuh bagian bawah tempat keluarnya tinta.

7. Kocok dari atas ke bawah. Jika cara sebelumnya terlalu lama, kocok agak keras kemudian dilihat apakah sudah keluar tintanya, jika sudah bersihkan dengan tissue

8. Berikan tekanan udara. Jika cara sebelumnya belum berhasil. Dari lubang pengisian tinta kamu berikan saja tekana udara yang cukup kuat, kamu bisa meniupnya jika kamu punya tekanan udara yang besar

9. Berdoa, cara ini yang paling efektif setelah semuanya dicoba.

Biasanya yang saya lakukan setelah berusaha maka kita harus berdoa dan menunggu 1 hari, biasanya jadi lebih baik


Nah semoga 9 tips memperbaiki printer ini bermanfaat. Selamat mencobanya dirumah

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms